Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mengatasi Rambut Rontok dengan bawang Putih

Sunday, December 26, 2010

Share this history on :

Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Putih, sebelumnya kami pernah posting mengenai cara mengatasi kerontokan rambut dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa membantu atasi kerontokan rambut adalah dengan bawang putih, Hal ini disebabkan oleh kandungan sulfur pada bawang putih. Jika anda ingin mengikuti trend rambut 2011 dan masih berkutat dengan masalah rambut seperti rambut rontok maka anda bisa coba terapi bawang putih untuk menyuburkan rambut.

Sulfur yang terdapat pada bawang putih dapat menyuburkan rambut dan tentunya bisa membantu mengatasi rambut rontok. Seperti yang dikutip medic magic, sebuah teori mengatakan bahwa jumlah sulfur yang cukup pada rambut akan meregenerasi folikel rambut. Regenerasi ini efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut kembali.

Caranya :

Tambahkan ekstrak bawang putih (bawang putih yang dihaluskan) dalam shampo saat berkeramas, hal ini bisa membantu untuk menjaga rambut untuk tetap kuat, mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. Bagi mereka dengan rambut kering atau kulit kepala gatal, shampo dengan tambahan bawang putih juga memberikan solusi untuk gejala menjengkelkan tersebut.

Selain dicampurkan dalam shampo, Anda juga bisa melakukan perawatan sebelum tidur dengan bawang putih. Potong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu gosokkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama satu jam kemudian pijat kulit kepala dengan minyak zaitun.

Dengan rajin melakukan perawatan tersebut, rambut akan lebih bervolume. Lakukanlah perawatan satu atau dua kali seminggu. Bau bawang putih memang agak menyengat. Dikhawatirkan baunya masih menempel di rambut anda sehingga yang terjadi adalah rambut mengeluarkan aroma tak sedap. Untuk mengatasinya, lakukan perawatan rutin di hari weekend agar keesokan hari masih ada waktu untuk menghilangkan bau bawang tersebut dengan mencuci rambut sekali lagi.

Selamat mencoba!! sumber : http://kaskuz.us/mengatasi-rambut-rontok-dengan-bawang-putih

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...