Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MASTER FISH

Monday, August 8, 2011

Share this history on :

MASTER FISH merupakan koloni mikroba probiotik yang sangat efektif untuk meningkatkan kualitas air kolam dan sangat bermanfaat dalam pemijahan bibit ikan terutama untuk melindungi telor dan menekan kematian benih akibat terjadinya perubahan suhu, penurunan kualitas air, dan perpindahan lokasi.

MANFAAT

* Meningkatkan imunitas (kekebalan) benih ikan dari terkena stress, serangan penyakit atau bakteri pathogen yang mematikan.

* Meningkatkan daya tetas telor sehingga fertilitasnya tinggi

* Menjaga kualitas air kolam sehingga selalu kondusif bagi kesehatan ikan

* Cepat menyembuhkan benih ikan yang luka atau sakit

* Menghindarkan kolam dari terkena blooming sehingga kondisi air tetap stabil, tidak berbau dan tidak berbusa

ATURAN PEMAKAIAN

*UNTUK PERLINDUNGAN BENIH IKAN & UDANG

Caranya; 3 hari sebelum bibit ditebar ke kolam, lebih dahulu kocorkan ½ botol MASTER FISH yang sudah dicampur 5 sendok gula/tetes tebu dan diaduk-aduk secukupnya, merata ke semua permukaan kolam (luas 1000 m2). Dosis berlebih tidak berbahaya. Aplikasi ini akan membuat air kolam matang (siap) sehingga kondusif bagi ikan ketika masuk kolam. Selanjutnya diulang seminggu sekali (sesuai kebutuhan).

* ATURAN SECARA UMUM

- Campurkan 5 tutup botol MASTER FISH ke dalam 1 liter air dan 2 sendok gula atau tetes tebu. Biarkan selama 30 menit – 1 jam. Namun, setiap 15 menit diaduk-aduk agar aktivasi berlangsung optimal.

- Kocorkan secara merata ke seluruh permukaan air kolam

- Berikan 5 tutup saat (a) mengawinkan induk; (b) saat telor menetas; (c) saat mengentaskan induk

- Aplikasi bisa diulang 3 hari sekali atau melihat kondisi ikan.

- Manfaat MASTER FISH lebih maksimal pada benih yang ditebar di kolam sawah

Untuk memacu pertumbuhan benih agar cepat besar dan tahan penyakit, aplikasikan probiotik RAJALELE, RAJAGRAMEH, atau NUTRISI SIMBA yang dicampurkan pada pakan D-0, F-999, atau pellet lainnya setiap pagi dan sore. Jika ikan terserang penyakit berikan BENDOZ, S-FISH atau PIDAS sesuai dosis dan umur ikan. MASTER FISH sangat cocok untuk semua jenis udang dan ikan air tawar.

Kandungan: mikroba koloni bacillus. Simpan botol di suhu kamar, jangan biarkan terkena matahari langsung. Pemakaian MASTER FISH jangan bersamaan dengan obat-obatan kimia yang mematikan.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...