Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Makanan Sumber Zat Probiotik

Saturday, August 6, 2011

Share this history on :

DPCOM – Mengonsumsi probiotik diketahui dapat melancarkan pencernaan. Bukan hanya itu, probiotik juga dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil pada trimester terakhir kehamilan karena dapat mengurangi risiko alergi pada janin yang dikandungnya.

Selama ini, orang cenderung menjadikan yogurt sebagai sumber utama untuk memenuhi kebutuhan probiotik. Sebenarnya, ada banyak makanan dan minuman lain yang kandungan probiotiknya tinggi. Berikut sumber probiotik selain yogurt yang bisa Anda konsumsi secara teratur, seperti dikutip dari WebMD.

- Sup miso
Menu populer di restoran Jepang ini memang sangat lezat. Berisi tahu dan sayuran dengan kalori yang rendah. Tetapi, protein dan zat probiotiknya sangat tinggi. Anda bisa membatnya sendiri di rumah.

- Susu kedelai

Kedelai adalah sumber terbaik probiotik. Jadi, mengonsumsi olahan kedelai seperti susu, juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan zat probiotik. Untuk kandungan probiotik yang maksimal, biasanya susu kedelai dalam kemasan terdapat keterangan “live and active cultures”.

- Susu
Beberapa susu dalam kemasan juga ditambahkan zat probiotik didalamnya. Tetapi, hati-hati memberikannya pada anak, karena cenderung memicu produksi gas berlebih yang bisa membuat perut kembung.

- Dark chocolate

Anda mendapatkan ‘satu paket’ sekaligus jika mengonsumsi dark chocolate. Bukan hanya memanjakan lidah dengan kelezatannya, tetapi juga tubuh mendapat asupan antioksidan dan probiotik.

- Acar

Mengonsumsi acara setelah makan besar memang membuat mulut lebih segar dan perut lebih nyaman. Itu karena kandungan probiotik pada acar sangat tinggi, dan rasanya menyegarkan.

- Tempe dan tahu
Olahan kedelai merupakan sumber probiotik terbaik, seperti tempe dan tahu. Agar Anda tidak bosan, olah tempe dan tahu dengan cara lain. Seperti dibakar, ditumis atau dikukus, dengan bumbu yang memanjakan lidah.

- Buah zaitun
Buah mediterania ini juga mengandung zat probiotik tinggi. Anda bisa menambahkan irisan buah zaitun pada salad, spageti atau masakan lain.

Sumber http://kosmo.vivanews.com/news/read/237960-makanan-sumber-zat-probiotik

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...