Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Khasiat Ikan Lele

Thursday, August 11, 2011

Share this history on :

Nama ilmiahnya Misgumus anguilli Caudatus. Ikan lele demikian terkenal saat ini,hampir di semua kota besar atau kecil tersedia aneka hidangan dari ikan lele,namun kebanyakan ikan lele yang beredar sekarang adalah ikan lele dumbo,boleh dikata ikan lele dumbo sama saja dengan ayam potong
Yang umurnya hanya 40 hari.Hanya saja ikan lele dumbo baru bisa di panen setelah berumur 3-4 bulan.
Jika tidak ada lele lokal (biasa) tidak mengapalah anda menggunakan lele dumbo.Namun lele lokal apalagi yang di dapat di sungai,rawa,danau,parit,persawahan,ini khasiatnya lebih baik ketimbang yang dumbo.
Diantara sekian banyak khasiat ikan lele untuk pengobatan ialah : Memperkuat otot-otot perut,mengobati kencing manis,impotensi,hepatitis,ambien dan eksim.
Cara pemakaian :
Ikan lele di masak (di rebus) lalu di makan.Atau ikan lele di bakar hangus di tumbuk halus lalu di buat serbuk,di seduh dengan air panas lalu di minum.
Perkasa dengan ikan lele :
Terutama bagi mereka yang menderita impotensi,ambil ikan lele di masak sesuai selera anda lalu di makan.Yang di jual di warung-warung biasanya dalam bentuk goreng lalu di campur dengan sambal lalapan,ini amat baik jika di sertai daun kemangi.
Antara daging dan bumbu sambal itulah yang membuat kita jadi perkasa ! (Dari berbagai sumber)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...